Cinta Kasih Prajurit Kostrad di Tepian Buru Selatan

December 26, 2022

AMBON, govnews-ina.com – Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad melalui Pos Ramil Waesama mendekorasi Gereja Protestan Maluku Maranatha bersama masyarakat Waesoar dalam rangka perayaan Natal di Dusun Waesoar, Desa Waelikut, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan.

Danpos Ramil Waesama Lettu Arm Angga Eka R mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mempererat rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara anggota pos dan masyarakat.

“Ini juga merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Walaupun tidak semua anggota pos merayakan hari Natal tersebut, namun toleransi dan semangat gotong royong untuk menyambut hari besar umat Kristiani ini tetap kita optimalkan,” ujar Danpos, Minggu (25/12/2022)

Mengabadikan momentum usai mendekorasi

“Untuk itulah kami hadir di tempat ini, meskipun kami berangkat dari berbagai macam agama. Semoga dengan kehadiran kami di gereja ini dapat membawa manfaat bagi seluruh Jemaat Gereja Maranatha pada perayaan Natal dengan penuh sukacita serta kedamaian,” tambahnya.

Ronald (35) salah satu Jemaat Gereja Maranatha memberikan apresiasinya dengan mengucapkan terima kasih terhadap kehadiran Danpos beserta Anggota Satgas yang telah membantu penyiapan menyambut Hari Raya Natal di gereja itu.

“Kehadiran teman-teman anggota Pos di tempat ini sungguh sangat luar biasa, karena sudah bersedia meluangkan waktu dan tenaganya untuk penyiapan gereja. Kami para jemaat merasa lebih nyaman beribadah terlebih dalam rangka Hari Raya Natal tahun ini. Teman-teman dari Pos BKO ini sangat memberikan bukti nyata kepada kami semua tentang apa itu toleransi antar umat beragama. Semoga damai selalu menyertai kita semua,” ujarnya.

PEN SATGAS YONARMED 1 KOSTRAD – MION EFENDY

TNI, Polri dan wakil Gereja Protestan Maluku Maranatha bersama masyarakat Waesoar bersatu mendekorasi untuk memperindan suasana Natal 2022. Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS