Berinteraksi Dengan Anak-Anak Perbatasan Papua, Satgas Yonif 126/KC Bercerita dan Bagi Buku

September 12, 2022
KEEROM, govnews-idn.com – Personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Kalipao berinteraksi dan bercerita serta berbagi buku ke anak-anak di Kampung Yuwainda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.
 
Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 126/Kala Cakti, Letkol Inf Dwi Widodo, S.H., M.Han. dalam rilisnya di Distrik Senggi, Papua, Senin (12/9/2022).
 
“Banyaknya anak-anak yang sedang asyik bermain di lapangan, dimanfaatkan personel Satgas untuk berinteraksi dengan mereka sehingga bisa bermain sekaligus belajar. Personel Satgas membacakan cerita dari buku-buku yang dibawa kemudian membagikannya kepada anak-anak,” ujar Dansatgas.
 
“Dengan bercerita kepada anak-anak diharapkan imajinasi mereka terasah dan membantu untuk berpikir kreatif. Selain itu mendengarkan cerita juga dapat meningkatkan kemampuan berbahasa dan pengetahuan yang lebih luas,” tambah Dansatgas.
 
Sementara itu, Epen (10), senang dengan dongeng kancil dan buaya yang disampaikan anggota Satgas. “Ceritanya sungguh menarik Pak, walau kancil badannya lebih kecil dari buaya, tapi kepintarannya selalu dapat mengalahkan buaya,” ucapnya.
 
PEN SATGAS PAMTAS YONIF 126/KC – ROBET
 
 
Dalam suasana santai tapi serius, personal Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC Pos Kalipao bercerita sesuai materi buku dan kemudian membagikan buku untuk mereka. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS