Berikan Jamdan, Dandim 1710/Mimika: Jaga Netralitas TNI dan Fokus Tangani Stunting

July 17, 2023

TIMIKA, govnews-idn.com – Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menekankan kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1710/Mimika agar tetap menjaga netralitas jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Penekanan itu dilakukannya di Pendopo Darmawangsa Kodim 1710/Mimika Jl. Agimuga No 04 Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Senin (17/7/2023).

Dalam pengarahannya, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi menyampaikan, berlangsungnya pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang, seluruh prajurit diminta untuk tidak terlibat politik praktis ataupun memihak salah satu calon partai. “Untuk itu, saya mengajak seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1710/Mimika untuk senantiasa menjaga Netralitas TNI, serta menyukseskan pesta demokrasi tersebut,” tegasnya.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, “Saat ini TNI mendapatkan tingkat kepercayaan no 1 dari rakyat, kita harus dapat mempertahankan dan menjaga kepercayaan itu. Kita harus menjaga kepercayaan dengan tidak bersikap arogan serta menyakiti hati rakyat karena hal-hal sepele,’’ ucap Dandim.

Selain itu, Dandim menambahkan bahwa di sisi lain berbagai tantangan dan panggilan tugas juga sudah menanti kehadiran TNI, di antaranya mengatasi masalah stunting. “Kita akan terus membantu pemerintah menekan kasus stunting.”

“Menekan Kasus Stunting”

“Kita akan terus membantu pemerintah mengatasi dan menekan kasus stunting, sehingga keberadaan dan kehadiran TNI selalu bermanfaat bagi rakyat, untuk membantu dan menjadi solusi atas segala permasalahan yang dialami oleh masyarakat,” pungkasnya.

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi juga mengajak kepada seluruh anggota yang hadir untuk selalu bijak menggunakan media sosial. 

Turut hadir pada pengarahan tersebut Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Abdul Munir, para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1710/Mimika.

Pen Kodim 1710/Mimika – Mion Efendy

Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi mengajak seluruh anggotanya untuk bijak menggunakan media sosial. Foto: Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS