Bentuk Kepedulian Satgas Yonif Mekanis 203/AK Kepada Warga Yang Sedang Tertimpa Musibah

February 2, 2023

LANNY JAYA, govnews-ina.com – Satgas Yonif Mekanis 203/AK selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat. Ini dilaksanakan dengan memberi bantuan sembako berupa beras, gula, kopi, teh dan mie serta telur maupun pakaian layak kepada keluarga Bapak Kandiles Murib yang sedang tertimpa musibah karena honai miliknya terbakar di Kampung Uyumbur, Distrik Mukoni, Kabupaten Lanny Jaya, Rabu (1/2/2023).

Seperti disampaikan Danpos Popome Lettu Inf Ringkas Ginting dalam keterangannya di Distrik Mukoni, “Selain melaksanakan tugas pokok untuk tetap menjaga keamanan di Pegunungan Tengah, kami pun selalu siap untuk membantu kesulitan maupun kesusahan yang dialami masyarakat di sekitar pos. Besar harapan dengan bantuan kami dapat meringankan masalah serta memperat hubungan antara masyarakat dengan personel Satgas,” jelas Danpos Popome.

Lebih lanjut Lettu Inf Ringkas Ginting mengungkapkan bahwa saat itu ada salah satu masyarakat yang datang ke pos dan menyampaikan bahwa telah terjadi kebakaran yang menyebabkan honai milik keluarga Bapak Kandiles hangus terbakar.

Kunjungan personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dengan latar Honai yang terbakar.

Dengan adanya kejadian tersebut, personel Pos Pirime segera datang untuk melihat situasi dan kondisi keluarga Bapak Kandiles Murib sebagai wujud saling peduli antar sesama. Mereka membawa sedikit sembako serta pakaian layak pakai untuk diberikan kepada keluarga Bapak Kandiles Murib.

Bapak Kandiles Murib sangat terharu atas kepedulian personel Pos Popome dengan kehadiran personel Satgas ke tempat kejadian. Beliau menyampaikan terima kasih kepada personel Pos Popome Satgas Yonif Mekanis 203/AK yang hadir dan memberikan sembako maupun pakaian layak pakai. “Semoga bapak-bapak TNI selalu diberikan kesehatan maupun keselamatan melaksanakan tugas dan berhasil hingga akhir tugas,” ucapnya.

PEN SATGAS YONI MEKANIS 203/AK – FAJRI MARGA UTAMA

TNI hadir sebagai tanda empati dan memberi bantuan sembako berupa beras, gula, kopi, teh dan mie serta telur maupun pakaian layak. Foto Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS