Bangun Nasionalisme dan Patriotisme, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bekali Wasbang Pelajar SD Kristen 01 Nuruwe

September 28, 2022
AMBON, govnews-idn.com – Dalam rangka menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dikalangan generasi muda bangsa, Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad memberi pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada siswa-siswi SD Kristen 01 Nuruwe di Kabupaten Seram Bagian Barat, Maluku, Selasa (27/9/2022).
 
Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas, pembekalan Wasbang tersebut diberikan oleh personel Wadanpos Ramil Waisamu Sertu Aditya Topana bersama anggota Pos Ramil Waisamu lainnya.
 
Dikatakan Wadanpos, pembekalan Wasbang ini sangatlah penting, karena untuk meningkatkan kecintaan terhadap tanah air Indonesia demi tegaknya persatuan dan kesatuan bangsa dalam bingkai NKRI. “Selain membekali tentang Wawasan Kebangsaan, kami juga membekali mereka dengan pemahaman akan pentingnya kerukunan kehidupan bermasyarakat,“ ujarnya.
 
Wadanpos berharap, melalui kegiatan ini dapat membina karakter anak-anak di Desa Nuruwe agar selaras dengan nilai-nilai kebangsaan. Hingga tercipta suasana yang nyaman dan harmonis di lingkungan masyarakat pada umumnya. 
 
“Tenaga Pendidik Lainnya”
 
“Hadirnya Pos Ramil Waisamu di sini harus memberikan dampak positif kepada masyarakat di Ds Nuruwe, khususnya siswa-siswi SD Kristen 01 Nuruwe beserta para tenaga pendidik lainnya,” terang Wadanpos.
 
Atas perhatian serta kepedulian personel Pos Ramil Waisamu Satgas Yonarmed 1 Kostrad, Neapolina selaku Wakil Kepala Sekolah SD Kristen 01 Nuruwe mengucapkan terima kasih dan apresiasinya.
 
“Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Wadanpos karena telah bersedia membantu kami memberikan semangat wawasan kebangsaan kepada murid-murid di sini. Kami berharap dengan hadirnya Bapak-Bapak TNI akan menambah motivasi dan semangat para siswa-siswi yang ada disini,” kata Neapolina.
 
PEN SATGAS YONARMED 1 KOSTRAD – ABDI JAYA 
 
Tiga personel Satgas Satuan Organik Yonarmed 1 Kostrad memaparkan materi Wawasan Kebangsaan untuk diterapkan dalam keseharian siswa-siswi. Foto Puspen TNI

RELATED POSTS