Bandara Mandailing Natal Ditarget Rampung 2024

August 24, 2022

MEDAN, govnews-idn.com – Pembangunan Bandara Mandailing Natal, Sumatera Utara,  terus dikebut. Diperkirakan pada 2024 rampung.

Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah meninjau langsung perkembangan pembangunan, Senin (22/8/2022). Melihat perkembangannya, Bandara Mandailing Natal (Madina) yang berlokasi di Kecamatan Bukit Malintang ini diprediksi akan rampung pada 2024 mendatang.

Direncanakan panjang landasan pacu 1.600 meter sehingga mampu didarati pesawat jenis ATR 72. Sedangkan terminal yang dibangun bisa menampung 500.000 penumpang per tahun.

“Kami hari ini berkunjung ke lokasi bandara yang akan dibangun di Madina. Saya lihat progres pembangunan masih terus berlanjut dan ditargetkan bisa selesai di tahun 2024 paling lama,” ujar Wagub Musa Rajekshah.

Kehadiran bandara ini, lanjut Wagub, akan meningkatkan aksesibilitas masyarakat di wilayah Madina dan sekitarnya.

“Untuk berkunjung ke wilayah Tapanuli Selatan aksesnya sudah dekat melalui Bandara ini, dibanding Bandara Silangit, FL Tobing Sibolga maupun Aek Godang yang keadaan Bandaranya dikelilingi bukit, kadang kalau cuaca buruk kita tidak bisa landing di sana,” ujarnya.

IMS

Wagub Sumut (keempat dari kanan) meninjau pembangunan Bandara Madina. Foto: Kominfo Sumut.

RELATED POSTS