Bakamla Tutup Rangkaian Latihan Kesiapan SAR di Manado

October 16, 2022
MANADO, govnews-idn.com – Direktorat Latihan Bakamla menutup rangkaian Latihan Kesiapan SAR Wilayah Tengah Tahun 2022 di Manado, Sabtu (15/10/2022). 
 
Penutupan ditandai dengan penanggalan tanda peserta latihan dan pemberian sertifikat oleh Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla RI Kolonel Bakamla Anang S, S.H., M.A.P., M.Tr. Hanla kepada perwakilan peserta latihan.
 
Kolonel Bakamla Anang saat membacakan sambutan penutup Kepala Bakamla RI mengatakan Search and Rescue (SAR) adalah kegiatan dan usaha mencari, menolong dan menyelamatkan jiwa manusia yang hilang atau dikhawatirkan hilang atau menghadapi bahaya musibah.
 
Penanggalan tanda peserta latihan
 
“Dengan adanya Latihan SAR ini diharapkan meningkatkan pengetahuan, mempererat hubungan, maupun saling sharing pengalaman serta memperkuat kolaborasi melaksanakan tugas SAR,” ujar Kolonel Bakamla Anang.
 
Diketahui selama 4 hari pelatihan, peserta mendapatkan berbagai materi SAR dan praktek seperti mekanisme SAR, tahap-tahap SAR, Pertolongan pertama pada kecelakaan ringan maupun berat, penyiapan logistik dalam operasi SAR, evakuasi korban di laut dan praktek evakuasi di laut.
 
BAKAMLA – MION EFENDY 
 
Kasubdit Penyelenggaraan Latihan Bakamla RI Kolonel Bakamla Anang menyerahkan sertifikat pelatihan. Foto: Bakamla

RELATED POSTS