Babinsa Posramil Jita Bersama Warga Adakan Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan Gereja

February 9, 2023

TIMIKA, govnews-idn.com – Babinsa Posramil Jita, Koramil 1710-06/Agimuga bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan Gereja Katholik ST. Stefanus di Kampung. Sempan Timur Distrik Jita, Kabupaten Mimika, Kamis (9/2/2023).

Personel Pos Ramil, Sertu Ruslan mengatakan bahwa kerja bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga jemaat untuk pembersihan gereja tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa untuk terus menjalin kebersamaan dan kerjasama dengan jemaat yang ada di wilayah binaannya serta bertujuan meringankan beban jemaat.

Babinsa ini bergotong royong membersihkan rumput halaman.

Kerja bakti ini juga merupakan suatu tindakan untuk mempererat hubungan baik Babinsa dengan warga. Karena dengan kerja bakti bersama maka akan timbul rasa simpati dari warga kepada Babinsa sehingga akan semakin dicintai masyarakat.

“Melalui kerja bakti ini juga, kami para Babinsa dapat mengingatkan beban warga binaan tentang manfaat dari budaya gotong royong yang merupakan warisan dari leluhur kita. Jadi kerja bakti yang dilakukan secara gotong royong ini merupakan suatu tradisi dalam kehidupan masyarakat Indonesia agar terus dilaksanakan secara turun-temurun untuk menjadi budaya positif yang harus terus dipertahankan,” ucapnya.

PEN KODIM 1710/MIMIKA – ROBET

Sertu Ruslan menunjukkan keaktifannya supaya budaya gotong royong terus dipertahankan eksistensinya. Foto Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS