Babinsa Mapurujaya Lakukan Komsos Bersama Pembuat Perahu Tradisional

July 25, 2023

TIMIKA, govnews-idn.com – Upaya membangun kedekatan bersama warga di kampung binaan, anggota Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Yohanis Ardianto melaksanaan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada Bapak Petrus, salah satu pembuat perahu tradisional di Kampung Tipuka jalan Poros Ayuka, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Senin (24/7/2023).

Melalui Komsos, Koptu Yohanis berupaya membangun komunikasi dan menjalin silaturahmi yang baik dengan seluruh warga Kampung Tipuka. Hal itu dilakukanya sebagai bentuk tugas dan tanggung jawabnya selaku Babinsa. Juga sebagai salah satu sarana agar keberadaanya selaku Babinsa di desa tersebut dapat diterima baik seluruh masyarakat, sehingga terwujud kemanunggalan TNI bersama rakyat.

“Komsos saya kali ini bersama Bapak Petrus bertujuan untuk meningkatkan kerjasama dan solidaritas yang tinggi antara Babinsa bersama warga dan sebagai Babinsa saya harus cepat beradaptasi dan membaur bersama warga. Sehingga informasi sekecil apapun cepat kita ketahui melalui penyampaian warga,” ujar Babinsa.

“Kondisi Sosial Masyarakat”

“Selain itu juga, untuk mengetahui kondisi sosial masyarakat di kampung binaan dan kita akan tahu keluh kesah masyarakat serta dapat menambah ilmu pengetahuan tentang pembuatan perahu tradisional dan ini sangat bermanfaat bagi saya,” terangnya.

Sementara itu Bapak Petrus pembuat perahu tradisional di Kampung Tipuka sangat senang di kunjungi oleh Babinsa. “Terimakasih atas kedatangan Bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu mengunjungi tempat kami, kehadiran Bapak Babinsa di kampung kami membawa rasa aman, nyaman dan tentram bagi warga kami,” ujarnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Koptu Yohanis Ardianto melakukan Komsos sembari meninjauan pembuatan perahu. Foto: Kodim 1710/Mimika.

RELATED POSTS