Babinsa Koramil Timika dan Dinas Pertanian Mimika Siapkan Pohon Untuk Penghijauan

August 27, 2024
timi272

TIMIKA, govnews-idn.com – Bentuk dukungan terhadap program penghijauan, Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serka Joko Lelono bersama Dinas Pertanian Mimika melaksanakan penyiapan tanaman untuk program penghijauan di wilayah di Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania Kabupaten Mimika, Selasa (27/8/2024).

Serka Joko mengatakan bahwa penanaman pohon yang akan dilaksanakan nantinya merupakan kepedulian bersama terhadap lingkungan. Harapannya, melalui penghijauan akan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan juga untuk keseimbangan atau kelestarian alam.

“Karena menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. Selain itu, penanaman pohon produktif juga memiliki nilai ekonomis,” ujar Babinsa.

Serka Joko juga menambahkan, melalui penghijauan yang akan dilaksanakan nanti, harapannya juga akan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan kelestarian alam. Dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri. “Kegiatan penanaman pohon juga punya banyak tujuan, di samping untuk keindahan lingkungan juga dapat mengurangi polusi udara,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdi Jaya

Serka Joko Lelono dan personel Dinas Pertanian Mimika memilih tanaman pohon untuk penghijauan. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS