Babinsa Koramil Timika Beri Materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani Bagi Siswa-Siswi SMA Taruna

January 14, 2023

TIMIKA, govnews-idn.com – Babinsa Koramil 1710-02/Timika Serda Tumpak Marpaung dan Serda Marjuni memberi materi pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Kesamaptaan Jasmani kepada siswa-siswi SMA Taruna di halaman SMA Taruna Timika Jalan Soter Emas, Kelurahan Kamoro Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Jumat (13/1/2023 ).

Kegiatan ini diikuti 320 siswa-siswi SMA Taruna Timika. Pelatihan PBB tersebut juga bertujuan untuk menanamkan disiplin dan membentuk karakter mereka sejak dini, sehingga membentuk generasi bangsa yang berkualitas. Pelatihan PBB dan Kesamaptaan Jasmani diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi, kemudian dilanjutkan dengan materi praktek agar tertanam betul dibenak siswa-siswi.

Sedangkan materi Kesamaptaan Jasmani adalah program yang dapat mengukur sampai di mana tingkat kebugaran setiap orang yang sudah dikelompokkan berdasarkan umur, sehingga dengan fisik yang prima dapat melaksanakan semua aktivitas dengan baik. “Ini adalah merupakan dasar membentuk sikap mental dan karakter yang baik,” ujar Serda Marpaung.

Materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani kepada siswa-siswi SMA Taruna

Sementara itu Kepala Sekolah SMA Taruna Timika, Aprilya. Spd. menyampaikan ucapan terimakasih kepada Babinsa Koramil 02 Timika yang sudah berkenan memberikan materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani kepada siswa dan siswi SMA Taruna Timika.

“Saya berharap, dengan diberikannya materi PBB dan Kesamaptaan Jasmani ini, karakter mereka bisa terbentuk dan menjadi siswa berprestasi yang nantinya dapat mengharumkan nama pribadi, sekolah serta orang tuanya,” ucapnya.

PEN KODIM 1710/MIMIKA – MION EFENDY

Praktek Kesamaptaan Jasmani dilakukan Serda Tumpak Marpaung dan rekannya Serda Marjuni. Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS