Babinsa Koramil Agimuga Jalin Silaturahmi Dengan Warga Binaan

January 27, 2023

TIMIKA, jurnal-ina.com – Bertempat di Kampung Kiliarma, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, anggota Babinsa Koramil 06/Agimuga Serma Ramli Rantau beserta dua Babinsa, beberapa waktu lalu melaksanakan Anjangsana dan Komsos di daerah binaannya.

Tujuannya, guna mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan untuk menciptakan kebersamaan membangun ketahanan wilayah. “Dengan terjalinnya silaturahmi yang baik, akan meningkatkan hubungan kerja yang baik antara Babinsa dengan komponen masyarakat yang ada di wilayahnya. Dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Babinsa,” ucap Serma Ramli Rantau.

Serma Ramli Rantau beserta dua Babinsa lain mengunjungi warga.

Serma Ramli Rantau menambahkan bahwa Anjangsana dan Komsos secara langsung akan lebih efektif dan tepat sasaran hasilnya. Dengan aktif melaksanakan Anjangsana dan Komsos bersama masyarakat, segala informasi yang terjadi di wilayah binaan akan cepat diketahui dan diatasi oleh Babinsa bersama masyarakat binaan.

Bapak Simon, salah satu tokoh masyarakat mengaku, sangat senang dengan keberadaan Babinsa yang selalu ada di tengah masyarakat. Karena Babinsa sangat ramah dan mudah bergaul dengan masyarakat. “Kami akan mendukung segala usaha-usaha Babinsa untuk memajukan kampung kami, terutama menjaga keamanan ketertiban masyarakat binaan,” tuturnya.

PEN KODIM 2710/MIMIKA – KALPIN SITEPU

Prajurit TNI atau Babinsa bercengkerama jelang beranjangsana dengan warga binaannya di Kampung Kiliarma. Foto Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS