Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Jaga Hubungan Dengan Masyarakat Melalui Komsos

April 12, 2024
babinsa98

TIMIKA, govnews-idn.com – Kondisi wilayah binaan merupakan tanggung jawab Babinsa selaku aparat kewilayahan dan untuk mengantisipasi setiap perkembangan situasi, Babinsa senantiasa dituntut mengetahui kondisi di wilayahnya. Untuk menjaga kondisi dan situasi di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Koptu Miswanto melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya, Jumat (12/4/2024).

Komsos ini dilakukan di Kampung Kaugapu, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika kepada Bapak Yanes Karopukaro. Pada kesempatan ini, Babinsa dan warga berbincang-bincang santai untuk membahas berbagai permasalahan yang ada selama satu minggu ke belakang. Kondisi wilayah sendiri di Kampung Kaugapu masih aman terkendali walaupun ada beberapa permasalahan sosial kecil namun bisa diselesaikan oleh masyarakat.

Babinsa pun mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kampung Kaugapu, selain itu Babinsa pun mengajak untuk bersama-sama menolak Miras karena merupakan sumber berbagai permasalahan. Bapak Yanes pun menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang senantiasa peduli dengan kondisi di Kaugapu dan dirinya berkomitmen bersama-sama menjaga keamanan kampung bersama warga lainnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdul Majid

Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Koptu Miswanto berdialog dengan warga binaannya. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS