Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya dan Warga Binaan Kerja Bakti Bersihkan Jalan-Parit

December 7, 2023
tmk135

TIMIKA, govnews-idn.com  Babinsa Kampung Kokonao, Koramil 1710-07/Mapurujaya dipimpin Koptu Redemtus bersama masyarakat kerja bakti membersihkan jalan dan parit di wilayah binaan Kelurahan Wania, Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Kamis (07/12/2023).

Kali ini, Koptu Redemtus bersama masyarakat desa binaan melaksanakan aksi menggerakkan warga binaannya untuk bergotong-royong membersihkan jalan umum serta parit yang selama ini dimanfaatkan sebagai jalan utama penghubung kampung.

Pemeliharaan akses jalan umum ini merupakan inisiatif dari Koptu Redemtus dan tokoh masyarakat, mengingat kondisi jalan sudah tidak terawat dengan baik. Koptu Redemtus mengatakan, kegiatan gotong royong membersihkan jalan umum ini dilaksanakan secara swadaya dengan menggunakan parang dan sekop yang dipelopori dan dikoordinir oleh Babinsa bekerjasama dengan perangkat kampung.

Koptu Redemtus juga menambahkan, pelaksanaan pembersihan jalan dan parit ini dilaksanakan untuk membersihkan tumbuhan liar yang berada di ruas kiri kanan jalan serta pembersihan saluran drainase untuk aliran air supaya tidak terhambat. Mengingat curah hujan sudah mulai meningkat, warga pun bersemangat melaksanakan pembersihan dan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Babinsa.

 Pen Kodim 1710/Mimika – Robet

Babinsa dan warga binaan membersihkan parit agar air mengalir tanpa gangguan. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS