Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga, Dukung Pemerataan Pembangunan

May 22, 2023

TIMIKA, govnews-idn.com – Sertu Suminar (Babinsa Koramil 1710-06/Agimuga) selalu aktif memonitoring wilayah binaan. Kali ini dia sekaligus pendampingan terhadap konsultan dari PT. Santika yang sedang melaksanakan pengukuran jalan lokasi rencana proyek pengaspalan jalan di Kampung. Kiliarma, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika, Senin (22/5/2023).

Menurut Sertu Suminar, pembangunan Kampung/Desa merupakan faktor utama kemajuan suatu daerah, apalagi sejak digulirkan Dana Desa (DD) oleh pemerintah. Di mana desa dapat menentukan sendiri pembangunan yang akan dilaksanakan bermanfaat bagi warga desa tersebut.

“Pembangunan di Desa/Kampung dilaksanakan setelah melalui proses Musyawarah Desa (Musdes) dan dilanjutkan Musrenbang tingkat Kecamatan dan Kabupaten. Dalam pelaksanaan pembangunan menggunakan DD harus mendapatkan pengawasan dari berbagai pihak sehingga tidak terjadi kekeliruan dan kesalahan baik secara administrasi maupun tahapan pembangunan,” katanya.

Wujud Perhatiannya

Babinsa Koramil Agimuga menambahkan bahwa monitoring wilayah dan pendampingan ini merupakan salah satu wujud perhatiannya sebagai seorang Babinsa terhadap wilayah binaan serta wujud dukungan terhadap program pemerataan pembangunan pemerintah sampai di tingkat Kampung/Desa.

“Selain meningkatkan pembangunan fisik seperti pembangunan fasilitas umum dan lain-lain, kita juga perlu memperhatikan SDM warga. Maka bidang pemberdayaan harus juga digalakkan agar dapat meningkatkan SDM,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Nara Melissa

Sertu Suminar saat pengukuran jalan rencana proyek pengaspalan jalan di Kampung. Kiliarma, Distrik Agimuga, Kabupaten Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS