Babinsa Koramil 1710-03, Nilai Kebersihan Kampung dan Gapura Sambut HUT Ke-79 RI

August 13, 2024
timi252

TIMIKA, govnews-idn.com – Menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana mengajak masyarakat menyemarakan perayaan tersebut. Hal itu dilakukan karena hari kemerdekaan merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia dan mempedomani hal tersebut, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Serka Joventino Siregar selama Agustus mengajak masyarakat meningkatkan kebersihan dan mempercantik gapura kampung.

Untuk mengapresiasi upaya masyarakat kampung selama ini menjaga kebersihan, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana bersama Distrik Kuala Kencana melaksanakan penilaian lomba kebersihan kampung dan gapura se-Distrik Kuala Kencana, Selasa (13/8/2024). Penilaian bertujuan emotivasi masyarakat agar peduli terhadap lingkungan sekitarnya.

Kegiatan ini pun merupakan bentuk konsistensi Koramil selaku komando kewilayahan yang selalu menjadi mitra pemerintah daerah dan menjadi motivator bagi masyarakat untuk terus menjadi lebih baik. Adapun kriteria lomba kebersihan lingkungan yang dinilai di antaranya sanitasi lingkungan, kebersihan sekitar rumah atau lingkungan serta gapura yang dibangun warga menyambut HUT ke-79 Republik Indonesia.

Serka Joventino Siregar mengharapkan lomba ini dapat memicu semangat masyarakat untuk menjaga kebersihan dan juga sebagai kampanye untuk meningkatkan sadar kebersihan masyarakat. Babinsa pun berharap agar kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam kehidupan sehari-hari.

Pen Kodim 1710/Mimika – Abdi Jaya

Mereka inilah personel yang menilai kebersihan dan kecantikan gapura kampung di Kabupaten Mimika, Papua Tengah. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS