Amankan Hari Raya Natal dan Tahun Baru: Kodim 1710/Mimika, Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartensz 2022

December 22, 2022

TIMIKA, govnews-idn.com – Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi bersama satuan TNI-Polri di wilayah Kabupaten Mimika melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartensz, Kamis (22/12/2022). Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Gedung Eme Neme Yauware, Jln. Budi Utomo, Distrik Mimika Baru, Kabupaten Mimika dan diikuti oleh sekitar 350 personel gabungan TNI-Polri.

Kegiatan yang dipimpin Kapolres Mimika dan didampingi Bupati Mimika dilakukan dalam rangka pengamanan Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023 di wilayah Kabupaten Mimika.

Kegiatan diisi dengan penyematan Pita tanda Ops Lilin Cartenz-2022 kepada perwakilan yang sudah ditunjuk. Selanjutnya Kapolres Mimika membacakan amanat Kapolri yang intinya apel gelar pasukan ini merupakan pengecekan kesiapan akhir personel dan Sarpras. sehingga pengamanan Natal dan Tahun Baru bisa berjalan kondusif.

PPKM Level 1

Pada amanatnya Kapolri pun menyampaikan bahwa seluruh wilayah di Indonesia berada pada status PPKM Level 1. Banyaknya mobilitas masyarakat menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru perlu diamankan dengan seluruh pihak terkait dan akan dilaksanakan selama 11 hari, mulai tanggal 23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari s.d. 9 Januari 2023.

Seluruh peserta apel pun mendengarkan setiap penekanan dengan seksama dan berharap pengamanan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Mimika bisa berjalan lancar. Usai melaksanakan apel, seluruh personel pengamanan melaksanakan Show Of Force di wilayah Kabupaten Mimika guna memberikan rasa aman dan menunjukan kepada masyarakat tentang kesiapan TNI, Polri dan semua pihak terkait mengamankan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

PEN KODIM 1710/MIMIKA – ENDA SURANTA

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Cartensz di halaman Gedung Eme Neme Yauware. Foto Puspen TNI

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS