Aktif Dampingi Petani, Babinsa 02/Timika Sambangi Petani Timun

May 12, 2023

TIMIKA, govnews-idn.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Timika Kodim 1710/Mimika, Serda Hermanto melaksanakan kegiatan pendampingan dengan membantu petani timun saat musim panen di Kelurahan Perintis, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Jumat (12/5/2023).

Aktif melakukan pendampingan kepada petani timun bertujuan untuk memberikan motivasi kepada dengan harapan mereka bersemangat untuk tetap melakukan usaha-usaha bercocok tanaman lain selain padi. Sehingga disela-sela waktu menunggu panen padi, masyarakat mendapatkan hasil tambahan dari tanaman timun tersebut.

Serda Hermanto mengatakan, memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami tumbuhan palawija seperti menanam timun biasa dimanfaatkan petani untuk mengisi kekosongan waktu. Di samping menanam padi sebagai kebutuhan pokok untuk makan dan juga untuk memanfaatkan kebun kosong yang tidak terpakai.

“Selain untuk menambah penghasilan bagi para petani, hasil panen dari perkebunan timun ini dapat dikonsumsi oleh keluarga, karena keberhasilan pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Selain untuk memotivasi sekaligus  menjalin keakraban dengan masyarakat, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat, terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal.

Pen Kodim 1710/Mimika

Tiba saatnya memanen timun hasil pendampingan Serda Hermanto mewakili Babinsa Koramil 02/Timika Kodim 1710/Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS