Aksi Cepat Tanggap Satgas Yonif Mekanis 203/AK Untuk Membantu Bapak Pendeta Yang Sakit

January 24, 2023

LANNY JAYA, govnews-idn.com – Aksi cepat tanggap dilakukan Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK saat memberikan penanganan kepada Bapak Pendeta yang sedang menderita sakit di Kampung Bugumbak, Distrik Pirime, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Senin (23/1/2023).

Hal tersebut disampaikan oleh Danpos Pirime Kapten Inf Yoga Pratomo dalam keterangannya di Distrik Pirime. “Kami Satgas Yonif Mekanis 203/AK selalu siap dan hadir di tengah masyarakat untuk memberikan yang terbaik di Distrik Pirime, terutama tentang kesehatan,” jelas Danpos Pirime.

Mendengar laporan dari warga bahwa Bapak Pendeta sedang sakit, Danpos Pirime Kapten Inf Yoga Pratomo memerintahkan Tim Kesehatan Pos Pirime beserta beberapa anggota pos untuk mendatangi kediaman Bapak Pendeta, yaitu Bapak Yotan Wakerwa. Sesampainya di rumah beliau, tim kesehatan secara cepat langsung memeriksa kondisi kesehatan Bapak Yotan Wakerwa yang diketahui sudah sakit demam selama ± 2 hari.

Bapak Yotan Wakerwa mendapat perawatan.

Setelah dilaksanakan pemeriksaan oleh Tim Kesehatan Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK, tak lupa diberikan obat maupun multivitamin kepada Bapak Yotan Wakerwa. Disampaikan kepada keluarga Bapak Yotan Wakerwa apabila ada anggota keluarga ataupun masyarakat merasa kurang enak badan tak usah sungkan-sungkan untuk berkunjung ke pos sekedar memeriksa kesehatan ataupun meminta obat.

Bapak Yotan Wakerwa menyampaikan sangat berterima kasih atas bantuan dari Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK karena dengan kehadiran tim kesehatan ke rumahnya dan demamnya mulai turun dan kondisi badan mulai membaik.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK, berkat bantuannya kondisi badan bapak lebih baik dan kami mendoakan semoga Bapak TNI Pos Pirime selalu diberikan kesehatan dan keselamatan bertugas,” ucapnya.

PEN SATGAS MEKANIS 203/AK – KALPIN SITEPU

Tim Kesehatan Pos Pirime Satgas Yonif Mekanis 203/AK memeriksa secara teliti kondisi Bapak Pendeta Yotan Wakerwa di kediamannya. Foto Puspen TNI.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS