Teater Alam Gelar “Azwar AN Award”

August 6, 2024
mel11

YOGYAKARTA, govnews-idn.com – Tahun 2024, usia Teater Alam genap mencapai 52 tahun. Tiga tahun terakhir, komunitas ini ditinggal pendiri sekaligus guru, Azwar AN yang wafat 27 Desember 2021.

Memperingati ulang tahun sekaligus mengenang guru, Komunitas Teater Alam menggelar “Malam Anugerah Teater Alam Azwar AN Award”. Acara berlangsung Selasa, 6 Agustus 2024 di Gedung DPD RI, Jl. Kusumanegara 133 Yogyakarta, mulai pukul 19.15 WIB.

Menurut Ketua Panitia, Ronny AN, SE, penganugerahan “award” dilandasi pemikiran agar para anggota Teater Alam tetap bersemangat walaupun pendiri dan guru besarnya sudah meninggal. Hanya dengan begitu, Teater Alam akan tetap mampu melanjutkan dan mengembangkan seni pertunjukan teater di Yogyakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Tujuannya antara lain membangkitkan kembali semangat berkarya bagi anggota komunitas teater di Yogyakarta. Sekaligus sebagai literasi bagi generasi muda yang ingin belajar sejarah teater di Yogyakarta,” ujar Ronny yang juga putra sulung Azwar AN.

Ajang Pemberian Anugerah

Award ini nantinya juga menjadi ajang pemberian anugerah bagi anggota Teater Alam dan seniman serta budayawan yang selalu ikut membantu mengembangkan dan mendukung program Teater Alam, sejak berdirinya tahun 1972 hingga hari ini.

“Sekaligus sebagai ajang pertemuan keluarga besar Teater Alam bersama para seniman budayawan Yogyakarta, plus memperingati ulang tahun Teater Alam yang ke-52,” tambah Ronny.

Enda Suranta

Malam Anugerah Teater Alam Azwar AN Award. Foto: MT. 

RELATED POSTS