Melalui Komsos, Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Terus Motivasi Petani Binaan

September 9, 2024
timi295

TiIMIKA, govnews-idn.com – Babinsa Koramil 1710-03/Kuala Kencana Sertu Arsolo Hasibuan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus memberi motivasi kepada petani cabai dan sawi, Bapak Sumardi di Kampung Limau Asri Barat Sp.5 Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Minggu (8/9/2024).

Menurut Sertu Arsolo, Komsos seperti ini merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan Babinsa kepada masyarakat khususnya petani binaan guna meningkatkan hasil panen dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan wilayah. Komsos dilakukan sejak pembibitan, masa penanaman dan pada saat petani melaksanakan pemanenan. Selain itu tujuan Komsos adalah mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik untuk mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kami selalu menghimbau kepada para petani, untuk meningkatkan hasil produksi khususnya cabai, mengingat begitu besar kebutuhan cabai untuk di konsumsi masyarakat. Jadi saya berharap para petani rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman cabai serta melaksanakan perawatan secara optimal agar cabai dapat tumbuh dengan normal,” ujarnya.

Sertu Arsolo juga menambahkan, pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani binaan merupakan salah satu wujud peran serta TNI AD turut serta mensukseskan program swasembada pangan.

Pen Kodim 1710/Mimika – Fajri Marga Utama

Sertu Arsolo Hasibuan berada di perkebunan tanaman cabai milik Bapak Sumardi di Kampung Limau Asri Barat Sp.5 Distrik Iwaka, Kabupaten Mimika. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

RELATED POSTS