Agar Rapi dan Indah, Sertu Tangkas Ajak Warga Bersihkan Taman di Pinggir Jalan Poros

June 8, 2024
timi176

TIMIKA, govnews-idn.com –  Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian lingkungan kampung, Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya Sertu Tangkas Budiono bersama Bhabinkamtibmas dan warga mengadakan kerja bakti pembersihan Taman Keanekaragaman Hayati Mapurujaya di Jl. Poros Pomako Kampung Muare Distrik Mimika Timur, Kabupaten Mimika, Sabtu (8/6/2024).

Kegiatan bersama yang dilakukan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga ini merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas masyarakat Indonesia. Kegiatan dilakukan secara bersama-sama, dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama. Hal tersebut dilakukan dengan menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong.

“Menjaga lingkungan tetap bersih sangatlah penting sekali, terutama saat ini musim penghujan yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Dengan diadakannya kerja bakti ini, paling tidak dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang kotor akibat genangan air,” ungkap Sertu Tangkas.

“Di samping itu, kegiatan ini sangat baik juga untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerjasama kita memelihara sarana infrastruktur yang ada di kampung kita. Diharapkan dapat menimbulkan kesadaran warga akan pentingnya kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Pen Kodim 1710/Mimika – Enda Suranta


Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Bhabinkamtibmas dan warga kerja bakti pembersihan Taman Keanekaragaman Hayati Mapurujaya. Foto: Pen Kodim 1710/Mimika.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-idn.com

RELATED POSTS