MI Medina ke Chess World Cup 2023, Taklukkan Dewi Citra

June 28, 2023

KOTA BEKASI, govnews-idn.com – Pecatur putri IM Medina Warda Aulia raih tiket ke Chess World Cup 2023 setelah pada pertandingan seleksi menaklukkan WGM Dewi AA Citra 2-0 di SCUA Bekasi, Rabu 28 Juni 2023, sementara pecatur putra GM Novendra Priasmoro bermain imbang 1-1 dengan GM Susanto Megaranto.

Menurut Ketua Bidang Pemvinaan Prestasi PB Percasi Kristianus Liem, pecatur putri berprestasi lainnya, yakni Irene juga diundang tapi enggak bisa ikut karena sedang ke Amerika Serikat. Adapun seleksi dilaksanakan di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA) Kota Bekasi pada 27-28 Juni 2023.

Seleksi ini memperebutkan jatah dua tiket wild card PB Percasi yang diperoleh dari Federasu Catur Internasional (FIDE) karena para pecatur masuk 50 besar dunia pada Olimpiade Catur di Chennai, India 2022.Demikian juga halnya pada pertandingan seleksi putra.

Tiket bagian putra atau dwitarung diperebutkan antara GM Susanto Megaranto vs GM Novendra Priasmoro. BBabak penentuan pada Kamis (29/6/2023) akan dimainkan dengan catur cepat, sesuai permintaan Susanto Megaranto.

Abed Nego

Saat MI Medina Warda Aulia menaklukkan WGM Dewi AA Citra 2-0 di SCUA Bekasi. Foto: Kristianus Liem.

Artikel ini sudah terbit di jurnal-ina.com

RELATED POSTS